Bayi Prematur Dan Varash

Bayi Prematur Dan Varash

Nama Ibu Bayi            : Gigis Novita Sari

Usia                             : 18 Tahun

Nama Bidan                : Bidan Vera Theresia Pane

Alamat Klinik             : Karawang Jawa Barat

Awalnya Saya mengenal Varash dari postingan di Fb kakak Ester Sianipar yang juga teman satu kampung di Pematang Siantar. Keluhan saya badan dan seluruh tubuh saya pegal-pegal. Capek dan menggigil serta tumit kaki dan jari-jari suka nyut-nyutan. Karena suka menggigil setiap malam saya pakai kaos kaki dan selimut.

Terkadang saya sering tidak tidur apabila ada pasien datang ke klinik untuk melahirkan tapi sampai esok hari belum juga melahirkan dan terkadang mengurus bayi bila saat rewel. Untuk mengatasi keluhan saya coba pesan 1 botol varash sama kak Ester. Begitu Varash sampai pada malam harinya saya balur seluruh tubuh saya dengan mengikuti saran dari kak Ester. Habis balur-balur saya minum air putih hangat 2 gelas dan saya coba untuk tidak pakai kaos kaki dan selimut sampai pagi. Puji Tuhan tubuh saya merasa enak dan ringan juga seluruh kaki tadinya nyutnyutan sudah tidak ada lagi.

Tanggal 14 April 2017 sore hari ada ibu muda bernama Gigis Novita Sari datang ke klinik saya untuk melahirkan. Tentu saya harus menunggunya dan begadang. Supaya fisik saya kuat, saya balur Varash telapak kaki dan seluruh tubuh saya supaya kuat dan bertenaga untuk menolong ibu Gigis yang mau melahirkan.

Tanggal 15 April jam 9 pagi, ibu Gigis melahirkan bayi laki-laki dalam usia kandungan 7 bulan dengan berat badan 1.2 kg dengan kondisi gawat, sehingga si bayi harus saya pasangkan infus oksigen dan selang ke hidung untuk minum susu. Setelah selesai mengurus ibu Gigis saya balur Varash si bayi dari mulai telapak kaki, celah-celah jari kaki seluruh tubuh sampai ke ubun-ubun.

Hanya balur-balur Varash 2 hari selang infus dan oksigen dicabut lalu saya ganti dengan selang ke hidung untuk minum susu dan juga pagi sore saya balur-balur varash di seluruh tubuh sampai ubun-ubun.

Luar biasa, tanggal 30 April 2017 berat badan si bayi naik 2 gram dari 1.2 kg menjadi 1.4 kg dan Puji Tuhan si bayi sudah mau minum susu pakai botol susu.

Terima kasih TUHAN, bayi prematur dengan kondisi gawat TUHAN pulihkan kesehatannya sehingga si Bayi boleh pulang bersama ibunya.

Terima kasih buat bapak Putu Ripa Varash yang meracik minyak Varash yang dapat dan aman dibalurkan pada bayi prematur dan terima kasih juga buat kak Ester Sianipar.

 

TUHAN memberkati kita semuanya. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *