PASCA KECELAKAAN YANG MENGHARUSKAN OPERASI LUTUT KAKI KANAN PADA TAHUN 2014, PEMULIHAN TIDAK SEMPURNA, KAKI KANAN MENJADI KAKU, TEGANG, BENGKAK, DAN SELALU SAKIT BILA DILIPAT

PASCA KECELAKAAN YANG MENGHARUSKAN OPERASI LUTUT KAKI KANAN PADA TAHUN 2014, PEMULIHAN TIDAK SEMPURNA, KAKI KANAN MENJADI KAKU, TEGANG, BENGKAK, DAN SELALU SAKIT BILA DILIPAT

Nama               : Emma Hutagalung

Usia                 : 54 thn

Alamat            : Duri-Riau

Pada tahun 2014, saya mengalami kecelakaan motor. Akibat dari kecelakaan tersebut, lutut kaki kanan bergeser ke belakang dan urat penahan lutut putus. Dokter mengharuskan agar segera dilakukan operasi untuk menyambung penahan lutut kembali.

Operasi pun dilakukan di RS Pondok Indah Jakarta, rujukan dari RS Chevron Duri. Operasi berjalan dengan lancar. Saya pun diberi obat yang harus dikonsumsi agar kaki bisa pulih kembali.

Namun, dampak pasca operasi, pemulihan kaki tidak sesempurna sebelum kecelakaan. Kaki menjadi tidak sekuat dulu lagi. Kaki kanan jadi terasa kaku dan membengkak bila berdiri lama dan kena air dingin dalam waktu yang lama.  Bila duduk tidak bisa dilipat sama sekali. Kaki harus diluruskan. Ketika berdiri kembali, pasti akan pincang bila akan berjalan walau hanya beberapa menit karena kaki kaku dan tegang. 

Namun, sudah hampir 4 tahun ini dengan kondisi demikian, tentu terasa sangat menyiksa. Aktivitas sehari-hari tidak selincah dulu lagi. Karena sudah tidak berobat lagi, saya mengonsumsi viostin agar sakitnya hilang. Namun, akan sampai berapa lama mengonsumsi obat? Dalam jangka panjang, tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan. Di samping itu, saya juga menggunakan berbagai merk minyak yang dibalur. Namun, juga tidak ada perubahan.

Pada Maret akhir 2017, saya diperkenalkan Varash Classic melalui putri saya Erni Hutabarat yang sudah menjadi reseller varash. Saya yakin varash bisa memulihkan kaki saya karena putri saya sudah mengalami pemulihan terlebih dahulu.

Penggunaan varash classic saya lakukan dengan membalur di tulang punggung, telapak kaki (saat akan tidur) dan di bagian kaki yang sakit sesering mungkin. Seminggu pertama setelah penggunaan classic, kaki kanan kanan sudah tidak kaku walau masih bengkak.

Puji Tuhan, pemulihan terjadi setelah pemakaian sebulan lebih secara rutin, kaki kanan sudah bisa dilipat, bengkak sudah berkurang, dan jalan tidak tengkak lagi…

Sekarang saya tetap terus menggunakan varash oil sampai benar-benar pulih.

 

Terima kasih varash, semoga semakin banyak yang dipulihkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *